MENGUKIR SEJARAH DI HARI GURU NASIONAL: KEPALA MTSN 2 JEMBER RAIH JUARA GTK MADRASAH 2023


Jember- Sebagai satu-satunya kepala Madrasah asal Jember yang dinobatkan menjadi juara 2 dalam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kategori Madrasah Berprestasi tingkat nasional, ibu Nur Aliyah, M.Pd. berhasil menyisikan ratusan peserta se-Indonesia pada Jumat (24/11). Hasil Grand Final diumumkan bertepatan dengan gelaran Malam Tasyakuran Hari Guru Nasional di Basket Hall Gelora Bung Karno. Prestasi ini telah membuktikan dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, profesional, dan unggul beliau selama pengabdian di dunia pendidikan. Babak Grand Final yang diadakan pada Kamis, 23 November 2023 di Jakarta telah berhasil menyeleksi beberapa peserta yang dinilai paling unggul, kreatif, dan inovatif, termasuk perempuan yang akrab disapa Bu Aliyah.

Beliau telah menjadi teladan dan penyemangat bagi para guru, tenaga kependidikan, kepala madrasah maupun pengawas se-Indonesia untuk terus berkarya dan berdedikasi tinggi dalam mencerdaskan generasi milenial di tengah arus perkembangan IPTEK yang semakin melesat jauh.  “Sebagai ajang kompetisi tahunan yang diadakan Kementrian Agama RI selama dua hari 23-25 November, saya mendapat banyak pelajaran berharga selama bersaing dengan rekan-rekan dari berbagai daerah di nusantara. Saya bangga dapat mewakili Kementrian Agama Kabupaten Jember yang lolos seleksi dan berhasil menjadi juara 2 Anugrah GTK kategori Madrasah Berprestasi di tingkat Nasional”, ungkap Bu Aliyah di sela kesibukannya menjadi kepala madrasah. Di sisi lain beliau mengungkap keunggulan kompetisi ini sebagai ajang menuangkan ide inovatif, kreatif, dan adaptif dalam dunia pendidikan dengan beberapa kriteria khusus, agar lolos memperebutkan juara 1 sampai 3 Anugerah GTK Tingkat Nasional ini. Beliau juga menyampaikan ungkapan syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya mencapai sesuatu yang sangat diimpikannya sejak dulu, yaitu keluarga yang selalu mendukung, keluarga besar MTsN 2 Jember, Kementerian Agama Kabupaten Jember, dan UINKHAS Jember.

Malam Tasyakuran HGN 2023 ini juga menjadi momen berharga bagi beliau, karena selain terpilih menjadi juara 2 GTK Madrasah Berprestasi, juga dapat berjumpa dengan Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas secara langsung, Eselon 1 Direktur Jenderal Bimas Hindu, Budha, Kristen dan Katolik, para Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli pada Kementerian Agama, para Sekretaris, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi se-indonesia dan Kepala Madrasah serta 3000 guru dan tendik dibawah binaan Kementerian Agama. (AR/ed)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sensasi Literasi di MTsN 2 Jember

Riset Sains dan Humaniora ke Puslit Kopi dan Kakao Renteng Jember