GURU DAN KEPALA MTSN 2 JEMBER MEMENANGKAN JUARA 1 GUPRES GALAXI DARI DISPENDIK JEMBER

 


JEMBER- DISPENDIK Kabupaten Jember terus memperhatikan kesejahteraan dan penghargaan kepada para guru dan kepala sekolah se- Kabupaten Jember secara rutin dan konsisten Gebyar Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi GALAXI 2023. Kompetisi ini telah diikuti semua guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Jember, termasuk bu Elief Muti’atur Rohmah (Guru IPA) dan bu Nur Aliyah (Kepala Madrasah MTsN 2 Jember) sukses menjadi juara 1 Kategori Guru MTs dan juara 1 Kepala MTs, pada Senin (27/11) di Aula APBS Jember bersamaan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023. Penjaringan kompetisi ini telah melalui tiga tahapan (dengan seleksi Essay Online dan Best Practice) selama (01-23 November 2023) semua jenjang Guru RA, PAUD, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/K/MA dari total 378 peserta Essay diambil 10 besar nilai teratas. Sedangkan kategori Best Practice dari total 153 peserta 54 finalis diambil juara 3 teratas. Tahapan yang harus dilalui kompetisi ini dari Tahap Seleksi Administrasi, seleksi Essay, paparan Best Practice, Tahap Final (debat antar peserta yang terpilih).

Sebagai finalis yang berasal dari lembaga MTs, guru dan kepala madrasah MTsN 2 Jember telah membuktikan dedikasi tinggi sebagai pengajar maupun pendidik yang inovatif, kreatif, berpikir futuristik, memiliki multiskills, dan visioner dan memberi pelayanan prima untuk mempersiapkan generasi emas Tahun 2045 di Kabupaten Jember. Pencapaian yang diperoleh Bu Elif Muti’atur Rohmah / bu Mutik dan Kepala Madrasah Bu Nur Aliyah/ bu Aliyah membanggakan warga MTsN 2 Jember dan memotivasi semua guru maupun karyawan terus belajar dan berprestasi baik di level lokal/ sekolah, kabupaten, sampai nasional di era kemajuan teknologi di masa kini maupun masa mendatang.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kembali mendapat juara 1 dan memberikan prestasi yang membanggakan bagi MTsN 2 Jember. Selain itu, prestasi kategori guru yang didapatkan bu Muti’ dapat memotivasi semua guru di sini bahwa pasti mampu menunjukkan kompetensi terbaik dari setiap guru, tidak ada yang tidak mungkin jika mau mencoba” ungkap bu Aliyah dengan penuh rasa syukur.  Beliau juga menambahkan, harapan besar kepada semua warga MTsN 2 Jember tidak hanya siswa, tetapi guru dan tenaga kependidikan dapat berprestasi tanpa harus mengabaikan TUPOKSI masing-masing.  Hal ini sejalan dengan harapan Kepala DISPENDIK Kabupaten Jember (Hadi Santoso) “Harapannya mendapatkan satu best practice yang bagus sebagai bahan di satuan pendidikan, relevan dengan situasi/ kondisi terkini. Kedua, pola yang sudah bagus dikembangkan lagi menjadi lebih baik. Terutama mendapatkan personel guru yang bagus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkap pria yang kerap disapa pak Hadi di sela sambutan pembukaan GUPRES Galaxi 2023.

Semua pencapaian yang didapatkan bu Aliyah dan Bu Muti’ telah membuktikan bahwa tidak harus kaya untuk dikatakan hidup dan menjadi terkenal, tetapi juga harus berkarya sebanyak mungkin. Prestasi maupun karya dapat dicapai dengan mudah asalkan memiliki tekad kuat untuk lebih berpikir futuristik, inovatif, produktif, dan kreatif tanpa harus melihat baground masing-masing guru/ tenaga kependidikan (AR/Red)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sensasi Literasi di MTsN 2 Jember

Riset Sains dan Humaniora ke Puslit Kopi dan Kakao Renteng Jember